Senin, 06 Desember 2010

AWAS : BAHAYA TRIGLISERIDA TINGGI..!

bahaya triglisrida

Bukan hanya bahaya tegangan listrik tinggi, tapi ada juga "BAHAYA TRIGLISERIDA TINGGI" apa benar ? Ya trigliserida adalah salah satu ukuran medis seseorang sehat atau tidak, orang dengan trigliserida tinggi sudah dapat dikatakan tidak sehat (KONDISI BAHAYA). Trigliserid atau banyaknya lemak darah di tubuh akan banyak berakibat kurang baik. Yang namanya lemak identik dengan keburukan..bukan begitu ??


Bahaya Trigliserida (Trigliserida tinggi) ini karena sifat lemak darah itu membuat saluran pembuluh darah menyempit, lemak dalam darah ini akan menggangu saluran peredaran darah, biasanya ada "gejala trigliserida tinngi" yang terasa, misal tekanan darah tinggi naik. Dan bukan berarti setiap tekanan darah naik itu merupakan "gejala/akibat trigliserida tinggi". Ini adalah salah satu gejalanya saja. Darah adalah pusat peredaran makanan dan oksigen tubuh, maka jika darah kotor karena "trigliserid tinggi", maka metabolisme tubuh akan terganggu.

Bahaya Trigliserida yang lain adalah dimasa tua, alias umur 50 ke atas. Bahaya itu misalnya serangan Impotensi bagi pria, bukankan ini bahaya..!!. Impotensi adalah penyakit yang hubunganya dengan darah, Maka jika darah ada "kadar trigliserida tinggi" maka menjadi masuk akal jika impotensi salah satu "akibat dari trigliserida tinggi". Maka segera lakukan konsep "pantangan trigliserida" alias hindari makana berlemak, gorengan dan hindari jeroan atau ayam horn/boiler. Jeroan dan ayam pedaging (horn) adalah makanan yang mengandung lemak jahat. Karena jeroan adalah pusat pencernaan hewan..sehingga banyak toksin yang mengindap disana. Sedang ayam potong adalah sumber lemak jelek, karena ayam ini adalah haris rekayasa genetika (hormon pertumbuhan), lemaknya berbahaya bagi manusia.

Bahaya Trigliserida Tinggi bisa di hindari sejak awal, ingatkan anak dan keluarga anda untuk menjaga pola makan. Penyakit trigliserida tidak menutup kemungkinan akan seperti penyakit gula darah tinggi (diabetes) yang bisa menyerang di usia muda. Bukankah sudah banyak remaja yang terkena diabetes..?? Itu semua dari kebodohan seseorang karena tidak tau  ilmu kesehatan. Anak muda kena diabetes maka orang tua juga perlu disalahkan, karena orang tua yang punya kontrol terhadap anak. Dalam Islam mempelajari ilmu kesehatan itu wajib setelah ilmu tauhid. Bahkan ada yang bilang separuh ilmu adalah ilmu tentang kesehatan.

Ok demikian dulu bahasan mengenai "Bahaya trigliserida/Akibat trigliserida tinggi". lain hari akan saya tulis bahaya-bahaya lain berkaitan dengan kadar "trigliserida dalam darah" ini, misal hubunganya dengan ketajaman pengelihatan, maag, stroke dll.

6 komentar:

  1. apakah kadar Trigliserida yang tinggi bisa menjadi penyebab penyakit degeneratif seperti stroke dan jantung?

    BalasHapus
  2. bagaimana cara menurunkan kadar trigliserida yang tinggi? kebetulan bapak saya baru lakukan pemerikasaan trigliserida 301
    mg/dl

    BalasHapus
  3. kini telah hadir solusi alternatif trigliserida yaitu dengan pengobatan herbal XAMthoneplus ..

    BalasHapus
  4. mantap..sangat bermanpaat sekali

    BalasHapus
  5. Wah, saya termasuk yang mempunyai trigeselid tinggi, meski tdk makan lemak. Bagaimana ya?

    BalasHapus
  6. Menghindari selai yg mengandung minyak nabati, serta beralih menggunakan minyak kelapa yg bs dipakai berkali2, berhasil menurunkan trigliserida dr 200 menjadi 75.

    BalasHapus